[Ficlet] Last Time be Your Star

tumblr_nq83joKvBd1uuc941o1_500

Last Time be Your Star

Author kimsoosang

Park Chanyeol as a main cast

Byun Baekhyun as a additional cast

genre Sad, AU

length Ficlet

A/N

Ada hubungannya sama ff ini (Star), anggap aja seri lanjutannya, atau sequel XD
Kalau nggak baca sebelumnya, ‘kayaknya’ masih bisa nyambung kok

Oh iya, manipulasi umur ya. Umurnya sama semua.

Already post in my blog

.

Last Time be Your Star

© June 2015 | kimsoosang p r e s e n t

.

Aku adalah bintangmu yang selalu ada untukmu. Kapanpun, dimanapun

Akan tetapi, itu dulu. Kau telah menemukan penggantiku

Aku tau, dia jauh lebih baik dariku

Dia, hujanmu

.

Kaki jenjang Park Chanyeol melangkah pasti memasuki gedung bertuliskan ‘Oscar Theater’. Gedung bioskop yang juga memiliki ruangan untuk menampilkan drama musikal berkapasitas 700 orang. Meski berkapasitas 700 orang, ruangan itu hanya memiliki 650 bangku penonton.

Chanyeol bukan salah satu aktor yang akan menampilkan sebuah drama musikal disana. Juga bukan seorang pekerja balik layar seperti perias atau penata panggung. Chanyeol hanya datang untuk menikmati drama musikal yang dibintangi Kim Shina –ya, meski Shina bukan pemeran utama– juga Kim Jong In, adik angkatnya. Hitung-hitung memanfaatkan tiket yang disisakan Shina untuknya.

Kakinya terhenti tepat setelah ia melewati pintu masuk. Tangannya membuka pesan Shina pada ponsel pintarnya

Chan-ah, jangan lupa datang ke drama musikalku. Aku akan berperan menjadi kekasih’nya’.’

Chanyeol menghela nafasnya dan menjejalkan ponselnya ke saku celana.

.

“Oi! Park Chanyeol!”

Chanyeol menoleh ke sisi kanannya. “Oh! Byun Baekhyun. Kau tidak mengatakan padaku bahwa kau juga akan datang ke pertunjukan ini.”

“Untuk apa? Memberimu tumpangan?” gurau Baekhyun.

“Huh? Bukannya  terbalik ya? Biasanya kau yang menumpang padaku.” Balas Chanyeol.

“Kau ingin melihat penampilan Kim Shina?” tanya Baekhyun di tengah langkahnya menuju bangku penonton bersama Chanyeol.

Yeah, dan Kim Jong In.”

.

Tepat setelah Chanyeol dan Baekhyun duduk, pertunjukan dimulai. Diawali munculnya gadis pemeran utama yang entah siapa namanya berputar-putar mengelilingi panggung. Lalu muncul Shina disusul Jong In. Keduanya bertukar senyum lalu menari di tengah panggung. Jong In adalah penari yang berbakat, begitu pula Shina. Ekspresi keduanya benar-benar mengisahkan kisah mereka. Mengisahkan seberapa mereka saling mencintai satu sama lain.

Chanyeol mengulas senyumnya. Ia mengeluarkan ponselnya guna membalas pesan Shina.

‘Maafkan aku. Aku tidak bisa menonton drama musikalmu hingga selesai. Aku ada acara lain. Tapi penampilanmu menakjubkan. Aku tidak menyangka kau bisa tampil sebagus itu (Haha). Good luck!, untuk drama musikalmu dan hubunganmu dengan Jong In. Kau tau? Kalian cocok 🙂

Setelah mengirimkan pesannya, Chanyeol berdiri dari kursinya dan melangkah keluar gedung.

Ya, ini akhirnya. Akhir kisah cintanya dengan Shina. Ini terakhir kalinya Chanyeol menjadi bintang Shina. Terakhir kalinya Chanyeol menjadi seseorang yang selalu ada di samping Shina. Shina sudah memiliki orang untuk menggantikannya, menggantikannya untuk selalu berada di samping Shina. Menemani tiap suka duka yang dilewati gadis itu. Hujannya. Kim Jong In.

.

Seberapa keras usaha Park Chanyeol untuk bersinar bak bintang

Chanyeol  hanya akan menjadi bintang yang tak tampak

Bintang yang tak tampak karena tertutup awan hujan

Maka, ia akan berhenti menjadi bintang Shina,

dan beralih menjadi bintang orang lain

.

END

A/N

Ekhem, ini ff pertama sejak mengalami writter block mendadak. Jadi maaf kalau nggak nge-feel.

Awalnya aku nggak berniat mbuat lanjutan dari FF ‘star’ yang aku buat setahun yang lalu. Tapi demi menghapus Wbku, aku nyoba ndengerin musik. Kalau lagunya habis, aku berhenti nulis. Lagu ini terinspirasi tiga lagu, tapi dengan perubahan tata bahasa, dsb. dari versi aslinya yang aku tulis tangan.

Lagunya itu :

Girls Generation – Oscar
[Keliatan dari nama teaternya XD]

Taylor Swift – We Are Never Ever Getting Back Together
[Jadi awalnya ini bukan ceritanya Chanyeol-Shina. Tapi begitu denger lagu ini langsung ubah alur :D]

Brian McKnight – One Last Cry
[Ini kan lagunya slow gitu. Aku juga ga tau ada lagu ini di playlistku. Ditengah lagu, lagunya aku pause. Langsung kepikiran ending. Intinya Chanyeolnya nyerah gitu. Ngerelain Shina sama Jong In. Yang jelas sad ending! Langsung kepikiran gara-gara mbaca judul lagunya]

Wkwk 😀
Jadi tiga lagu itu menginspirasi dan sedikit menyembuhkanku dari WB 🙂
Rencananya aku mau mbuat series Chanyeol yang udah move on dari si Shina. Tapi masih rencana..

Oke, aku jadi curhat :’
Sampai bertemu di ff selanjutnya ^^

Mind to leave your comment or like?

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] Last Time be Your Star

  1. kalo chan nyerah, sini sama aku aja :v #plak!tampar.saja.saya.xD
    tapi bener deh sikapnya chan, dari pada jadi bintang dari orang yang nggak nyadar mending jadi bintang buat orang lain aja, yang lebih nyadar haha kok malah baper wkwk
    chan jadi bintangku aja sini :3

  2. Keren… Kata-katanya bagus, bikin nyesek u,u Feelnya dapet thor~ Uhh, pokoknya FF ini keren!

    Keep strong buat Chanyeol~

    Keep Writing buat authornya~ 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s